Di tengah-tengah kesibukan studi, secara tidak sengaja saya menemukan bahwa tulisan saya, Berburu Resource di Internet, muncul di majalah online Inovasi, tepatnya di Inovasi Edisi Vol.9/XIX/November 2007. Thanks to majalah online Inovasi. Thanks to Google for linking me to the resource🙂.
Sebelumnya sempat terpikir bahwa tulisan ini mungkin tidak masuk karena sudah lama tidak ada kabarnya, ternyata penerbitannya majalahnya yang molor.
Tulisan saya ini mungkin akan sangat berguna bagi teman-teman dalam mencari resource di Internet, terutama yang sedang mengerjakan riset atau tugas akhir. Banyak sekali yang bertanya sumber-sumber resource berkaitan dengan data mining di blog ini. Karena data mining itu sangat luas dan banyak sekali hal yang saya juga masih belajar, semoga artikel ini bisa jadi guideline awal dalam berburu resource di internet. Paling tidak trik-trik ini sangat ampuh selama saya berburu resource di internet.
Teman-teman mungkin juga dapat membuka bagian Tips dari blog ini. Ada beberapa posting terkait dengan berburu resource.

Artikel dapat didownload di sini [link baru].

Update 20 Maret 2008:
Sepertinya memang ada perubahan struktur website majalah inovasi. saya baru saja update link sumbernya. Thanks to Google…🙂